Headlines News :
Home » , » Anggaran Miliaran Rupiah, PPDB Jabar Masih Timbulkan Permasalahan

Anggaran Miliaran Rupiah, PPDB Jabar Masih Timbulkan Permasalahan

Written By Liputan Jabar on Senin, 01 Juli 2024 | Senin, Juli 01, 2024


BANDUNG, LiputanJabar -
Keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) dalam penanganan Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024, khususnya SMA, SMK, dan SLB dari tahun ke tahun cukup serius.   

Selain mengalokasikan anggaran miliaran rupiah, semua stakeholder juga dilibatkan untuk menyukseskan pelaksanaannya. Namun, besarnya anggaran tidak menjamin pelaksanaan PPDB berjalan lancar.  

Berbagai pihak sangat menyayangkan adanya kendala berupa gangguan pada hari pertama saat pendaftaran. Ditambah lagi sistem zonasi yang diterapkan di sekolah seperti mengurai benang kusut. 

Hal Ini dialami Klarisa Jasa Aulia Putri, putri dari Reza yang mendaftar di SMAN 1 Bandung. Sistem zonasi yang diterapkan di sekolah ini adalah 766 meter. 

Sementara jarak rumah Reza dari sekolah 794.  Namun anehnya, ungkap Reza, ada siswa yang diterima di SMAN 1 Bandung jarak zonasinya sampai 800 meter, 2000 meter. Bahkan ada yang 4000 meter. 

"Makanya saya selaku orang tua siswa menyampaikan pengaduan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat,” ujar Reza di kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Jalan Dt Radjiman, Bandung, Senin (1/7/2024).  

 Reza mengaku, sudah dua kali mendatangi sekolah mempertanyakan putrinya  tidak diterima di SMAN 1 Bandung. 

“Sementara  anak yang lain jarak zonasinya lebih jauh dari anak saya kok bisa diterima. Jawaban dari sekolah kepada saya, bahwa kebijakan itu ada pada Disdik Jabar.

 

Tim

Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One