Headlines News :
Home » , » Pemkot Bandung Sambut Hangat Delegasi Negara Sahabat dalam Perayaan HJKB 214

Pemkot Bandung Sambut Hangat Delegasi Negara Sahabat dalam Perayaan HJKB 214

Written By Liputan Jabar on Senin, 16 September 2024 | Senin, September 16, 2024

BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyambut kedatangan para delegasi negara sahabat yang akan turut hadir dan berpartisipasi dalam rangkaian Hari Jadi Kota Bandung ke-214 pada Welcome Dinner di Fellas Cafe & Resto Bandung, Sabtu 14 September 2024.

Para delegasi yang hadir berasal dari Kota Seremban dan Kota Petaling Jaya (Malaysia), Kota Daegu (Republik Korea), serta Distrik Minhang dan Provinsi Yunnan (Tiongkok). 

Mereka dijadwalkan untuk mengikuti berbagai kegiatan, termasuk Pawai Kendaraan Hias yang akan digelar Minggu, 15 September 2024 dan partnership discussion dengan perangkat daerah Kota Bandung pada Selasa, 17 September 2024. 

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung, Dharmawan, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran para delegasi dari beberapa negara mitra. 

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat datang di Kota Bandung kepada seluruh delegasi mitra luar negeri Kota Bandung," ujarnya. 

Dharmawan menekankan pentingnya kunjungan ini, yang dilaksanakan pada momen spesial Hari Jadi ke-214 Kota Bandung (HJKB) sebagai momentum dan semangat kerja sama serta kolaborasi global yang dikembangkan Kota Bandung.

"Kota Bandung yang telah berusia dewasa, kini dikenal sebagai kota yang dinamis, terbuka, dan penuh semangat untuk menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, termasuk dengan mitra-mitra dari luar negeri. Kehadiran Anda di sini adalah wujud nyata dari semangat kerja sama dan kolaborasi global yang selalu ingin kami kembangkan," tambahnya.

Ia juga mengungkapkan, tantangan global saat ini menuntut adanya kolaborasi lintas negara dalam berbagai bidang. Menurutnya, dengan kerja sama yang erat, Kota Bandung dapat terus berkembang dan berkontribusi di kancah internasional. 

"Kehadiran anda semua di sini bukan hanya untuk menyemarakkan perayaan, tetapi juga sebagai wujud komitmen kami untuk memperkuat hubungan yang saling menguntungkan dan mendorong implementasi berbagai inisiatif kerja sama," katanya.

Ia menyebut momentum ini akan menjadi langkah awal yang baik dalam memperkuat hubungan internasional dan membuka peluang kerja sama di masa mendatang.

"Terima kasih, suatu kehormatan bagi kami. Mari kita sama-sama rayakan kemeriahan Hari Jadi Kota Bandung," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu delegasi yakni Vice Chairman of the CPPCC of Minhang District, Tiongkok, Yu Mei mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Pemkot Bandung.

Ia pun mengucapkan selamat atas perayaan Hari Jadi ke-214 Kota Bandung. Ia berharap akan terjalin kerja sama yang lebih mendalam antara Kota Bandung dan Distric Minhang khususnya.

"Setiap kami datang selalu mendapat sambutan yang hangat dari Pemkot Bandung. Kami berharap ada kerjasama yang lebih mendalam lagi. Dikarenakan bandung merayakan Hari Jadi ke-214 tahun, kami diutus langsung untuk kesini," ujarnya.

Sebagai informasi, berikut merupakan nama-nama delegasi negara sahabat yang hadir, yakni:

1. Head of Planning and Development Department Kota Seremban, Malaysia, TPr. Hj. Nazi Bin A. Ghani
2. Landscape Architect Kota Saremban Malaysia, Mohd Syafiq Bin Musa
3. Perancang Kota Petaling Jaya, Malaysia, Ashidi Tarmizi
4. Kemasyarakatan Kota Petaling Jaya, Malaysia, Hasnizam
5. Pegawai Perpajakan Daerah Kota Daegu, Republik Korea, Kwon Changahn
6. Vice Chairman of the CPPCC of Minhang District, Tiongkok, Yu Mei 
7. Deputy Mayor of Xinzhuang Township, Minhang District, Tiongkok, Qin Yunxiao
8. Kepala Perwakilan, Kantor Perwakilan Komersial Yunnan Jakarta Provinsi Yunnan, Tiongkok, Xie Yi
9. Wakil Direktur, Kantor Perwakilan Komersial Yunnan Jakarta Tiongkok, Junlei Zhang.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One