Headlines News :
Home » , » Lomba Cerdas Cermat RSKGM Kota Bandung Tingkat SD, Ini Daftar Juaranya

Lomba Cerdas Cermat RSKGM Kota Bandung Tingkat SD, Ini Daftar Juaranya

Written By Liputan Jabar on Kamis, 12 September 2024 | Kamis, September 12, 2024

BANDUNG - Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut (RSKGM) Kota Bandung sukses menggelar Lomba Cerdas Cermat tingkat SD Kota Bandung. Pada babak final menghadirkan enam tim terbaik. 

Lomba ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-214 Kota Bandung dan Hari Kesehatan Gigi Nasional serta bertujuan untuk meningkatkan kesadaran serta pengetahuan siswa tentang kesehatan gigi dan mulut.

Plt. Direktur RSKGM Kota Bandung, drg. Eko Rotary Nurtito, mengapresiasi partisipasi para peserta dan dukungan dari guru dan pendamping. 

"Selamat kepada seluruh peserta yang sudah berhasil masuk ke babak final. Harapan kami, anak-anak ini nantinya dapat berkunjung kembali ke sini sebagai orang yang sukses di masa depan. RSKGM berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mencetak bibit unggul, terutama di bidang ilmu kesehatan gigi dan mulut," kata Eko di Auditorium Balai Kota Bandung, Kamis, 12 September 2024.

Sedangkan Ketua panitia, drg. Rizqa Septianoly Pratiwi menyampaikan, acara ini telah menjadi agenda tahunan RSKGM yang sudah memasuki tahun ketiga. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong kolaborasi antar-sekolah serta mencetak bibit unggul yang peduli terhadap kesehatan," ujar Rizqa.

Dalam babak final, enam tim mewakili enam kecamatan terbaik berhasil masuk ke tahap akhir setelah bersaing dengan peserta dari kecamatan yang ada di Kota Bandung. 

Setiap tim berkompetisi dalam tiga sesi, meliputi 10 pertanyaan pilihan ganda dan jawaban singkat, presentasi promosi kesehatan, serta babak soal rebutan.

Hasil Akhir Lomba Cerdas Cermat

Juara 1: Kecamatan Regol - SD Assalam Bandung (Skor: 3410) 
Juara 2: Kecamatan Bandung Wetan - SD Istiqomah (Skor: 3260) 
Juara 3: Kecamatan Cibeunying Kaler - Islam Terpadu Al Irsyad (Skor: 3240) 
Juara 4: Kecamatan Sukasari - SD Bianglala (Skor: 3170) 
Juara 5: Kecamatan Bandung Kidul - SDN Jakapurwa (Skor: 2860) 
Juara 6: Kecamatan Buah Batu - MI Zakariya (Skor: 1940) 

Selain kategori cerdas cermat, penghargaan khusus juga diberikan untuk Promosi Kesehatan Terbaik yang diraih oleh Kecamatan Sukasari. Untuk kategori video reels, juara diraih oleh Kecamatan Cibeunying Kaler dan peringkat kedua oleh Kecamatan Bandung Kidul.

Kepala Bidang Yankes Dinas Kesehatan Kota Bandung, Deborah Johana Rattu mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan, terutama di kalangan siswa. 

"Kami berharap sekolah-sekolah dapat lebih memperhatikan kesehatan anak-anak di lingkungan sekolah. Terima kasih kepada RSKGM yang telah menyelenggarakan acara ini. Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut setiap tahun," ucapnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One