Headlines News :
Home » , » Plh Kadisdik: Pentingnya Evaluasi PPDB 2024

Plh Kadisdik: Pentingnya Evaluasi PPDB 2024

Written By Liputan Jabar on Rabu, 14 Agustus 2024 | Rabu, Agustus 14, 2024


BOGOR, LiputanJabar -
Plh. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, M. Ade Afriandi menekankan pentingnya evaluasi PPDB 2024.

Hal tersebut ia tegaskan dalam Rapat Koordinasi Kepala SMA, SMK, SLB Negeri Se-Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah I & 2 di SMKN 2 Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/8/2024).

“Ini perlu jadi perhatian kita semua. PPDB harus ada perubahan. Kita bertanggung jawab atas nasib bangsa ini. Bangsa ini mau bagaimana ke depannya. Saya tahu Bapak dan Ibu ini pendidik, pasti punya quote ‘Negara maju karena bangsanya terdidik’ dan Disdik pun punya jargon ‘Terdidik Terbaik’. Nah, bagaimana kita memberikan hal itu ke anak-anak kita,” tuturnya.

Plh. Kadisdik pun mengimbau untuk mempersiapkankan segala sesuatunya (PPDB), apalagi terkait sosialisasi dari pergub. Tahun depan tidak boleh terjadi seperti ini. Begitu juga zonasi, banyak ditemukan alamat palsu. Kartu keluarganya valid, tapi domisilinya tidak valid.

“Kita diberi amanah mengelola pendidikan supaya bangsa ini menjadi bangsa emas, Indonesia Emas 2045. Tapi kalau sampai sekarang masih banyak rekomendasi dan transaksi apalagi intimidasi, mau seperti apa ke depannya,” tegasnya.

Berbeda dari rakor-rakor sebelumnya, rakor kali ini diisi penampilan orkestra SMKN 2 Cibinong yang memukau semua peserta. Tak terkecuali Plh. Kadisdik Jabar. Ia pun memuji penampilan siswa SMKN 2 Cibinong yang memberikan performa luar biasa.

“Hari ini berbeda dari rapat koordinasi di wilayah lain. Di sini kita disuguhi penampilan dari peserta didik SMKN 2 Cibinong. Menjadi kebanggaan untuk kepala sekolah dan jajaran di SMKN 2 Cibinong dengan penampilan yang membanggakan ini,” ungkapnya.

Ia berharap, potensi peserta didik ini bisa ditampilkan di even-even besar, seperti HUT Jabar pada 19 Agustus mendatang.

Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One